Home » » Waw! Octa Viantary, Keindahan Tuhan Turun di RW Danurejan

Waw! Octa Viantary, Keindahan Tuhan Turun di RW Danurejan

Diposkan oleh Kabar Bangsa pada Sunday, April 12, 2015 | 7:26 AM


https://simomot.files.wordpress.com/2015/04/octa-viantary-vic.jpg?w=620

Di negeri ini, model cantik jadi aktris biasa, bukan? Model cantik dipilih partai untuk pemenangan dalam pemilihan sudah biasa, bukan? Model cantik jadi selingkuhan politik sudah biasa, bukan? Tapi model cantik jadi ketua RW? Wah, ini tentu sangat luar biasa. Hal ini menunjukkan bahwa perempuan memang pantas berada di segala panggung kehidupan ini.

Model cantik Octa Viantary, di usianya yang masih 23 tahun telah terpilih menjadi ketua RW di Tegal Panggung, Danurejan, Yogyakarta. Apa kata dunia, hanya karena ketua RW-nya cantik, jika warga-warga yang pada mulanya tidak punya kepentingan terhadap ke-RW-an, lalu berpura-pura ada kepentingan. Ibu-Ibu warga Danurejan tentu patut dan layak curiga bila Bapak-Bapak mendadak selalu ada perlu sama Bu RW. Jangan biarkan Bapak-Bapak memanfaatkan kesempatan dalam kemunafikan, He He He.
Memang bukan pertama kali wanita menjadi perangkat desa. Sebelumnya, lurah Susan telah menghangatkan berita di berbagai media di negeri ini. Octa adalah perempuan termuda yang pernah menjadi RW. Meminjam istilah, Orhan Pamurk, pengalaman itu menjadi  "The New Life", sebuah kehidupan baru baginya. Lalu bagaimana respon masyarakat atas tugas-tugas yang dijalankannya? Jika dengan memposisikan wanita cantik di panggung kekuasaan, masyarakat menjadi lebih aman dan damai, tentu layak ditiru di masyarakat-masyarakat yang lain.
Octa penting kiranya mendengarkan pesan budayawan dari Sulawesi Selatan Udhin Palisuri dalam orasi budaya Pesta Seni Nusantara pada bulan Oktober 2011. Ia berpesan kepada para pejabat di negeri ini “Kepada Bangsaku, jangan saling membenci, jangan melukai hati. Kita semua bersaudara. Kepada semua pejabat di republik ini, berhentilah menjadi penyamun, merampok uang rakyat.” Ayo, mulailah berjuang, Octa!

Sumber Gambar:  https://simomot.files.wordpress.com/2015/04/octa-viantary-vic.jpg?w=620


Artikel Terkait:

0 comments :

Post a Comment