Home » » Berpegang Kita Teguh, Bercerai Kawin Lagi

Berpegang Kita Teguh, Bercerai Kawin Lagi

Diposkan oleh Kabar Bangsa pada Friday, May 8, 2015 | 12:08 AM



http://cdn.klimg.com/vemale.com/p/tato-cerai-2-oddee.jpg

Kehidupan rumah tangga itu sangat penting. Jika muncul sebuah pertanyaan yang tentu sangat klise, mau memilih mana, kehidupan rumah tangga yang harmonis atau karier yang melejit?
Sebagian orang lebih memilih rumah tangga yang harmonis, sebagian yang lain memilih karier. Itulah sebabnya, sebagian orang mengambil sebuah pilihan siap dengan berbagai risikonya. Jika memilih karier, rumah tangga mereka terancam berantakan. Tidak sedikit fenomena ini terjadi di kalangan selebritis.

Sebagian yang lain memilih rumah tangga yang lebih baik, mereka juga siap dengan risiko karier mereka mulai redup. Sebagian orang yang lebih cerdas lagi, bisa melaju kedua-duanya. Tentu bagian ini sangatlah sulit dan hanya bisa dijalani oleh segelintir orang.
Prinsip “berpegang kita teguh, bercerai kita runtuh” adalah prinsip yang seharusnya kita pegang erat dalam kehidupan bersama, baik dalam konteks rumah tangga, komunitas sosial, maupun relasi usaha sekalipun.
Siapapun yang dengan seenak hatinya menerapkan berpegang kita teguh, bercerai kawin lagi ini menunjukkan egoisme pribadi yang nantinya akan menjumpai penyesalannya sendiri. Tidak sedikit pula orang yang memilih bercerai, kawin lagi, cerai lagi, kawin lagi, hingga berkali-kali.
Sikap ini akan memproduksi ketimpangan lebih lanjut, baik pada diri mereka masing-masing yang menjalani rumah tangga, maupun anak-anak mereka nantinya. Si laki-laki maupun si perempuan bisa jadi begitu cerai lalu kawin lagi, akan tetapi bagaimana dengan perasaan dan jiwa anak yang ditinggal cerai?
Boleh saja keduanya mencukupi kebutuhan ekonominya, akan tetapi kebahagiaan tidak hanya berakhir pada kecukupan ekonominya, bukan?***


Sumber Gambar : http://cdn.klimg.com/vemale.com/p/tato-cerai-2-oddee.jpg


Artikel Terkait:

0 comments :

Post a Comment