Home » » Kartu Merah; Sepp Blatter Terpilih lagi Sebagai Presiden FIFA 2015-2019

Kartu Merah; Sepp Blatter Terpilih lagi Sebagai Presiden FIFA 2015-2019

Diposkan oleh Kabar Bangsa pada Friday, May 29, 2015 | 11:07 AM

Sepp Blatter
Sumber Gambar: foxsport.com
KABARBANGSA.COM---Setelah lima kali menjabat sebagai presiden FIFA, Blater terpilih lagi menjadi presiden FIFA. Tentu hal ini banyak dimaknai sebagai kemunduran dalam sepak bola dunia.

Sebabnya adalah banyak tudingan terjadi skandal korupsi dalam struktur kepemimpinannya. Bahkan menjelang Kongres FIFA diselenggarakan di Swiss, sekitar tujuh pejabat FIFA ditangkap, atas skandal tersebut.

Kemenangannya melewati pemilihan yang dihadiri oleh ketua sepak bola perwakilan seluruh negara di dunia. Blatter mendapatkan suara 137, sedangkan Pangeran Ali, satu-satunya pesaingnya hanya mendapatkan suara 73.
presiden fifa
Sumber Gambar: ibtimes.co.uk

Kongres sebenarnya sepakat untuk melakukan pemilihan ulang, karena salah satu kandidat tidak ada yang memenangkan 50% dari total suara/. Akan tetapi, pangeran yang datangnya dari Yordania itu memutuskan untuk mengundurkan diri.

Kabar pengunduran diri Pangeran Ali itu sungguh mengejutkan peserta Kongres. Padahal ada banyak kalangan yang tidak menginginkan Blatter menjabar kjembali sebagai presiden FIFA. Federasi Sepak Bola Inggris (FA) misalnya, mengancam akan memboikot piala dunia jika Blatter terpilih kembali.

Sedangkan UEFA mengancam akan mengadakan Kongres Luar Biasa dalam perhelatan Final Liga Champion di German. Pertanyaannya? Bagaimana nasib sepak bola ke depan? Banyak orang yang beranggapan, terpilihnya Blatter sebagai kartu merah bagi dunia sepak bola dunia. (fiq)***


Artikel Terkait:

0 comments :

Post a Comment