Home » » Pak Untung, Guru Hebat Dengan Keterbatasan Fisik Yang Sudah Tampil Di Berbagai Stasiun TV

Pak Untung, Guru Hebat Dengan Keterbatasan Fisik Yang Sudah Tampil Di Berbagai Stasiun TV

Diposkan oleh Kabar Bangsa pada Friday, May 1, 2015 | 11:38 AM

https://img.okezone.com/content/2014/11/25/65/1070310/kisah-untung-guru-yang-tak-memiliki-tangan-KK7Y4AWCTm.jpg 
Memang tidak semua guru yang memiliki keterbatasan fisik bisa seberuntung pak Untung. Lelaki kelahiran Sumenep Madura ini telah berkali-kali diundang stasiun TV untuk diwawancarai seputar pengalaman dan kegigihan hidupnya mengabdikan diri untuk anak bangsa.
Ia adalah guru MI dan MTs Miftahul Ulum di ujung timur pulau Madura. Ia (mohon maaf) tidak memiliki kedua tangan. Ia melakukan semua aktivitas mengajar melalui kedua kakinya. Bahkan menulis di papan tulis menggunakan kakinya yang sangat lihai.

Bukan hanya itu, aktivitas sehari-hari juga diselesaikan dengan kedua kakinya, mulai menimba air di sumur hingga memberi pakan ayam.
Keterbatasan fisik baginya bukanlah sebuah halangan yang menyebabkan ia tak bisa berbuat apa-apa. Ia sangat yakin bahwa keterbatasan fisik itu adalah yang terbaik menurut Tuhan.
Sampai saat ini, pak Untung masih menjadi dewan guru di sekolah yang ketua Yayasannya adalah budayawan Madura D. Zawawi Imran. Semoga bangsa ini, memperhatikan secara khusus orang-orang yang memiliki kepedulian tinggi terhadap pendidikan seperti Bapak Untung.

Sumber Gambar:  https://img.okezone.com/content/2014/11/25/65/1070310/kisah-untung-guru-yang-tak-memiliki-tangan-KK7Y4AWCTm.jpg


Artikel Terkait:

0 comments :

Post a Comment