Home » » Pertamina Batal Menaikkan BBM

Pertamina Batal Menaikkan BBM

Diposkan oleh Kabar Bangsa pada Thursday, May 14, 2015 | 5:46 PM



 http://4.bp.blogspot.com/-3xO6PXrUG-U/UblkSQQT5HI/AAAAAAAATTE/B_-LiQZdIOs/s320/BBM+naik.jpg
KABAR BANGSA---Beredar kabar bahwa BBM jenis Pertamax akan segera naik. Akan tetapi, informasi terbaru PT. Pertamina batal menaikkan harga BBM jenis pertamax. Pemerintahan Jokowi telah lima kali menaikkan harga BBM, sebagai langkah yang tentu membuat gusar dunia usaha, khususnya menengah ke bawah.
Dampak kenaikan BBM di satu sisi dapat meringankan beban negara serta memberikan efek sadar terhadap masyarakat. Artinya, masyarakat yang selama ini menikmati BBM dengan harga murah, sebenarnya mendapatkan subsidi dari negara. Padahal subsidi yang digunakan tersebut merupakan dana dari hutang luar negeri.
Di sisi lain, kenaikan BBM cukup meresahkan terhadap berbagai lini usaha. Dampak paling dahsyat adalah merosotnya dunia usaha, sehingga bisa berdampak pada PHK yang dilakukan oleh sejumlah perusahaan.
Vice President Corporate Communication Pertamina Wianda Pusponegoro dalam keterangan resminya, mengatakan “Sampai dengan saat ini, baik pemerintah maupun Pertamina sesuai dengan kewenangannya tidak melakukan perubahan harga Solar/Biosolar bersubsidi maupun Premium. Demikian juga harga bahan bakar khusus tidak mengalami perubahan untuk periode 15 Mei 2015. Kami harapkan informasi ini dapat diterima dengan baik oleh masyarakat”. (Fiq)***

Sumber Gambar: http://4.bp.blogspot.com/-3xO6PXrUG-U/UblkSQQT5HI/AAAAAAAATTE/B_-LiQZdIOs/s320/BBM+naik.jpg


Artikel Terkait:

0 comments :

Post a Comment