Home » » Juara Liga Champion; Barcelona Singa Lapangan Yang Meraih Treble Winner

Juara Liga Champion; Barcelona Singa Lapangan Yang Meraih Treble Winner

Diposkan oleh Kabar Bangsa pada Saturday, June 6, 2015 | 8:37 PM

Laporan Khairi Esa Anwar
barcelona juara
Sumber Gambar: kabardunia.com

KABARBANGSA.COM---El-Barca, kembali menggelar rindu pada juara Liga Champions, setelah mendepak Juventus di Stadion Olimpia Stadion, Berlin, Jerman, dini hari (7/6/2015). (Baca juga: Messi, Neymar, dan Suarez Selangkah Lagi Raih Treble Winner)

Setelah tahun lalu sempat absen dari Liga Champions yang diraih oleh Real Madrid. Pagi dini hari tadi, rindu juara telah mengobati rasa haus dengan mengalahkan Juventus 3-1. Hal ini dibuktikan oleh Barca melalui tendangan Ivan Racitic yang mampu menghamili gawang Juventus yang dijaga oleh Gianlugi Buffon di menit ke-4.

Pemain Juventus harus menelan ludah sampai menit terakhir di babak pertama. Namun, sorak gempita kebahagiaan para pemain Juve dan para fans mampu terbayar setelah gol Alvaro Marota di menit ke-54, mengguncang gawang Barca. Gol itu sempat bertahan beberapa menit lamanya. Akan tetapi, Juve harus menelan ludah lagi setelah gol kedua Suares di menit yang ke-68.
barcelona juara
Sumber Gambar: viaverita.com

Bayang-bayang kekalahan menghantui Juve sampai menit terakhir, saat gol ketiga di menit ke-90, oleh Neymar. Sampai menit terakhir, Barca mampu mempertahankan gawangnya dari gemburan Juve. Peluit wasit pertanda permainan berakhir, membuat pemain Barca dan para fans berjingkrak sebagai tanda kemenangan dan Barca menjadi juara setelah menjuarai di La Liga minggu lalu.

Ini membuktikan, bahwa Barca menjadi klub yang punya taring di musim ini. Barca seperti singa yang mengamuk di lapangan, mencabik tubuh lawannya dengan keganasan serangan yang mematikan. Klub asuhan Luis Enrique ini, sudah menggantongi banyak juara pada musim ini. Dengan jurus yang mematikan lawan tidak dapat berkutik, ketika berhadapan dengan Barca. Sejarah mencatat Barca menjadi klub terkuat di Liga Spanyol, juga di kancah dunia. (Baca juga: Penyair Lapangan Hijau Bernama Xavi Hernandez)

Jangan heran, jika Barca dikatakan singa yang haus dalam memburu gelar kali ini. Bahkan, musuh-musuhnya harus mengakui Barca sebagai tim terkuat dengan banyak mendapatkan gelar. Pesta kemenangan akan berlangsung di tempat kediaman Barca. Pelatih Enrique, sangat puas dengan hasil dari anak buahnya. (kha).***


Artikel Terkait:

0 comments :

Post a Comment