Home » » Mundurnya Sepp Blatter, Angin Segar Bagi FIFA dan Sepak Bola dunia

Mundurnya Sepp Blatter, Angin Segar Bagi FIFA dan Sepak Bola dunia

Diposkan oleh Kabar Bangsa pada Wednesday, June 3, 2015 | 1:05 AM

sepp blater
Sumber Gambar: fokusjabar.com

KABARBANGSA.COM---Pertarungan mempertahankan kepemimpinan FIFA terjadi belum sampai seminggu. Sepp Blater kembali menjadi pimpinan organisasi Sepak Bola terpenting di dunia itu. Pangeran Ali akhirnya menyatakan mengundurkan diri setelah melewati pemilihan putaran pertama. (Baca juga: Kartu Merah; Sepp Blater Terpilih Lagi Sebagai presiden FIFA 2015-2019)

Kongres FIFA yang dihelat di Swiss mengangkat kembali sang Presiden, setelah empat periode menjabat. Dua hari sebelum Kongres, kehebohan terjadi di dunia sepak bola, sebab sekitar 7 orang pejabat FIFA digelandang oleh Mahakah Agung Amerika, sebab terindikasi ada skandal korupsi.

Tiga hari setelah Kongres, tepatnya hari Selasa (2-6-2015), Presiden FIFA terpilih mengundurkan diri. Keputusan Blatter yang telah menjabat di FIFA semenjak 1998 itu ditinggalkannya ditengarai karena kasus korupsi. “Mandat saya tampaknya tidak didukung semua orang,” kata Blatter sebagaimana dilansir dari BBCSport.

Mantan pesepak bola dunia, Luis Figo pun menyambutnya dengan baik, atas kabar mundurnya Blatter. Ia menyatakan di akun facebooknya, bahwa mundurnya Blatter merupakan kabar baik bagi sepak bola dunia. "Sekarang kita harus bertanggung jawab dan tenang menemukan solusi konsensus di seluruh dunia dalam rangka untuk memulai era baru dinamis, transparansi dan demokrasi di FIFA," tegas Figo sebagaimana dilansir media Spanyol. (sof)***


Artikel Terkait:

0 comments :

Post a Comment