Home » » Tips Sehat Untuk Ibu Hamil Selama Berpuasa

Tips Sehat Untuk Ibu Hamil Selama Berpuasa

Diposkan oleh Kabar Bangsa pada Monday, June 22, 2015 | 2:08 PM

KABARBANGSA.COM---Jika anda adalah wanita hamil, khususnya bagi wanita yang pertama kali sebagai sebagai calon ibu (kehamilan pertama), tentu tidak usah panik dan bingung dalam menunaikan ibadah puasa.

Langkah yang pertama, yang mungkin anda bisa lakukan, anda konsultasi ke dokter, untuk memastikan apakah dokter memperbolehkan anda puasa atau tidak. Artinya dokter akan mengetahui bahwa fase kehamilan anda berjalan dengan baik dan sehat.

Kedua, di saat sahur dan buka puasa, asuplah makanan-makanan yang mengandung protein dan lemak dengan jumlah yang cukup. Makanan jenis itu bisa lebih lama di pencernaan sehingga lebih kuat dan tetap terasa kenyang.
ibu hamil
Sumber Gambar: peristiwa.co

Ketiga, istirahat yang cukup. Sebab istirahat akan membuat tubuh dan pikiran anda lebih santai (rileks). Setidaknya di masa kehamilan anda, kurangi aktivitas yang membutuhkan tenaga ekstra yang dapat mengakibatkan anda kelelahan.

Keempat, di awal anda berbuka anda bisa meminum air hangat atau teh manis. Tetapi ibu hamil tetap harus membatasi minuman manis. Hindari minuman dingin karena bisa menurunkan kinerja lambung anda.

Demikian empat tips sederhana yang dapat dimanfaatkan oleh ibu hamil selama melaksanakan puasa agar kehamilannya tetap bisa berlangsung sehat. Jika dokter menyarankan anda untuk tidak berpuasa, maka anda dapat mempertimbangkannya, karena kesehatan anda dan bayi anda sangatlah penting. Tetapi jika anda berkeyakinan, mampu berpuasa, maka anda bisa berpuasa.*** (sof)


Artikel Terkait:

0 comments :

Post a Comment