Home » » Tips dan Cara Menyembuhkan Penyakit Diabetes Dengan Puasa

Tips dan Cara Menyembuhkan Penyakit Diabetes Dengan Puasa

Diposkan oleh Kabar Bangsa pada Wednesday, July 1, 2015 | 12:24 PM

KABARBANGSA.COM---Masalah utama manusia masa kini adalah mengguritanya penyakit melekat di tubuh setiap orang. Penyebab utama penyakit tak lain dan tak bukan bersumber dari makanan.

Puasa ternyata menjadi salah satu cara agar penyakit diabetes anda segera sembuh. Sebab dengan mengerjakan puasa, anda bisa mengontrol makanan dengan baik.

Tetapi hal di atas bisa jadi masih menghantui kehidupan anda, apabila anda tidak bisa mengontrol pola makan di saat puasa dan sahur, sehingga metabolisme tubuh anda tidak dapat bekerja dengan sebaik-baiknya.
puasa diabetes
Sumber Gambar: informasitips.com

Untuk itulah, kali ini kabarbangsa.com berusaha memberikan cara-cara paling praktis yang dapat anda lakukan untuk mengontrol pola hidup anda.

1.    Perbanyak konsumsi air putih pada malam hari.

2.    Sebaiknya makan sahur sedekat mungkin dengan waktu imsak agar gula darah lebih terjaga selama berpuasa.

3.    Hindari aktivitas fisik yang terlalu berat karena bisa menyebabkan hipoglikemia dan dehidrasi.

4.    Selalu kontrol kadar gula darah dan kenali tanda peningkatan gula darah. Anda bisa mengontrol kadar gula darah 2-3 jam setelah berbuka, sebelum sahur, 2-3 jam setelah sahur, atau pada waktu siang hari untuk mengetahui bagaimana tubuh Anda merespon perubahan pola makan saat puasa. Kontrol (pengecekan kadar gula darah) tidak membatalkan puasa Anda.

Itulah empat hal yang dapat anda lakukan untuk mengontrol pola makan anda di saat buka dan sahur, sehingga pelan-pelan penyakit diabetes anda bisa disembuhkan. (sof).***


Artikel Terkait:

0 comments :

Post a Comment