Home » » Muktamar NU ke-33: LPJ Ketua PBNU Masih Berlangsung Hidmat

Muktamar NU ke-33: LPJ Ketua PBNU Masih Berlangsung Hidmat

Diposkan oleh Kabar Bangsa pada Saturday, August 1, 2015 | 7:38 PM

KABARBANGSA.COM---Hari ini, sedang dilaksanakan rapat pleno Laporan Pertanggung Jawaban (LPJ) Ketua PBNU periode 2010-2015, yang dilaksanakan di alun-alun Jombang. Sampai berita ini diturunkan, acara masih berlangsung hidmat.


Di dalamnya juga ada pandangan umum tentang kinerja ke-NU-an dari beberapa tokoh, yang bisa menjadi catatan penting bagi keberlangsungan NU ke depan, sebagai sebuah jam'iyah terbesar di negeri ini.

NU tidak sekedar menjadi organisasi yang memiliki peran besar dalam mengurusi masalah-masalah umat, akan tetapi NU juga sebagai bagian dari organisasi Islam Indonesia yang membentuk karakter anak bangsa. Serta NU juga mampu berperan aktif dalam menentukan bangsa ini lebih maju.

Masa lalu jika tidak dilupakan memang menjadi bagian dari masa depan---jika NU mau belajar dari sejarah laporan pertanggung jawaban yang telah berlangsung selama lima tahun, niscaya perjalanan NU ke depan akan menatap kegemilangan.

Tanggung jawab NU tidak sekedar tanggung jawab kepada para muktamirin, tetapi pertanggung jawaban itu dilaporkan kepada seluruh warga NU dan kepada seluruh warga negara Indonesia yang merasakan bahwa NU memiliki peran penting bagi kemajuan bangsa.

Sumber Gambar: lensaindonesia.com
Sebab itulah, Presiden Joko Widodo ketika membuka acara Muktamar ini, mewakili bangsa Indonesia mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada NU karena telah berpartisipasi selama ini dalam membangun bangsa.

Semoga acara pada hari ini, Sidang pleno II, laporan pertanggungjawaban (LPJ) PBNU masa khidmat 2010-2015, pandangan umum atas LPJ PBNU, serta jawaban atas pandangan umum LPJ PBNU tetap berlangsung hidmat sampai selesai.*** (fik)




Artikel Terkait:

0 comments :

Post a Comment