Home » » Jonru Malah Ngepost Tragedi Masjidil Haram Karena Laknat Kedatangan Jokowi Ke Arab

Jonru Malah Ngepost Tragedi Masjidil Haram Karena Laknat Kedatangan Jokowi Ke Arab

Diposkan oleh Kabar Bangsa pada Friday, September 11, 2015 | 10:41 PM

KABARBANGSA.COM---Semua orang di seluruh dunia telah menyampaikan duka cita atas peristiwa jatuhnya crane di Masjidil Haram yang disebabkan oleh badai pasir dan hujan es. Peristiwa yang terjadi sebelum maghrib itu sungguh membuat umat Islam di seluruh dunia berbela sungkawa.

Masjidil Haram memang dalam proses renovasi perluasan. Proyek tersebut sudah lama dikerjakan dan hingga saat ini belum selesai. Jutaan jamaah haji memang membanjiri Saudi Arabia setiap tahun, sehingga memaksa pemerintah Saudi untuk melakukan perluasan, agar tempat untuk melakukan ritualitas haji bisa semakin memadahi.

Sumber Gambar: sindonews.net
Kecelakaan kerja semacam ini, tentu tidak hanya terjadi di Arab, hampir di seluruh dunia pernah mengalami kecelakaan yang sama. Tetapi ada beberapa orang nyinyir mempersepsikan hal lain. Pengarang Alit Susanto menyampaikan bela sungkawa atas korban peristiwa tersebut. Ia menyayangkan, ketika si Jonru justeru ngepost di FBnya yang dikutip dari salah satu media sosial, mempersepsikan seolah-olah peristiwa tersebut merupakan akibat kedatangan Jokowi ke tanah Arab.

Inilah tweet Alit yang menyayangkan Jonru dari akun tweeternya @shitlicious :

"Turut berduka cita atas tragedi yang terjadih di Masjidil Haram. Semoga korban2 diberi tempat terbaik di sisiNYA, krn niat baik mrk di sana."

"Si Jonru malah ngepost di FB teori cocoklogi tragedi Masjidil Haram dgn kedatangan JKW di Arab Saudi. Dan banyak fansnya yg tersesat"

"Bencana itu bukan utk ditonton, difoto-foto dan dipamerkan, apalagi dijadikan amunisi politik. Poin terakhir paling keji."

Memang sangat disayangkan, kenapa masih ada orang yang berpikir meresahkan di tengah musibah seperti ini. Seharusnya, setiap umat Islam tidak mengaitkan hal itu dengan perseteruan politik. Harusnya  umat Islam bersatu dalam duka tragedi tersebut. Memang benar apa yang diungkap Alit, sungguh sangat keji jika tragedi tersebut dijadikan amunisi politik.*** (sof)


Artikel Terkait:

0 comments :

Post a Comment