Home » » Teuku Wisnu Jadi Wahabi Mendadak 'Ana', 'Akhi', dan 'Antum'

Teuku Wisnu Jadi Wahabi Mendadak 'Ana', 'Akhi', dan 'Antum'

Diposkan oleh Kabar Bangsa pada Thursday, September 3, 2015 | 1:34 AM

KABARBANGSA.COM---Jika melihat para selebritis live melahirkan di televisi ala Anang Hermansyah, siapa yang kaget, tentu tidak ada. Semua itu biasa-biasa saja. Namun belakangan ini, masyarakat dikejutkan dengan tampilnya sang selebritis mantan aktor Farel di Serial Sinetron Cinta Fitri itu mengeluarkan sebuah statemen yang menuai kontroversi.

Sumber Gambar: detik.com
Statemennya yang berkaitan dengan do'a anak yang tidak sampai kepada orang tuanya di alam kubur. Perdebatan semacam itu tentu sudah sangat klise, tetapi masyarakat kita menanggapinya dengan sangat serius, sehingga di akun tweeternya, Teuku Wishnu diserang tak karuan.

Yang sungguh membuat publik negeri ini kaget, tiba-tiba si Farel ini berubah dalam pemakaian komunikasinya, ia mengganti aku dengan "ana", saudara dengan "akhi", dan anda menjadi "antum". Selain bahasa komunikasinya yang berubah, nama di akun tweeternya juga menjadi Abu Adam. Perubahan-perubahan semacam itu membuat publik menudingnya sebagai Wahabi.

Di akun tweeternya  @teukuwisnu2 ia merespon banyak pertanyaan dari masyarakat, salah satunya dari akun @_pancasila_ "Bro @teukuwisnu2 apakah menyalahkan amalan fatihah itu juga yg diajarkan HTI? anda ini publik figur,hati-hati bicara...anda bisa kualat!"

Di waktu yang sama, Wishnu menanggapinya dengan bahasa komunikasi yang terkesan Arabisme, : "Ana bukan HTI akhi.. Ana seorang muslim .. Iya akhi ini jadi pelajaran utk Ana.. Mkasih atas masukan Antum"

Sebagai seorang public figur harusnya memang sangat berhati-hati menyatakan pendapat, khususnya terkait dengan issue-issue yang debatable. Setidaknya peristiwa tersebut dapat diambil hikmahnya.*** 


Artikel Terkait:

0 comments :

Post a Comment