Home » » Peran Perempuan Di Timur Tengah

Peran Perempuan Di Timur Tengah

Diposkan oleh Kabar Bangsa pada Sunday, August 28, 2016 | 7:22 PM

KABARBANGSA.COM---Ada beberapa kalangan di bangsa kita yang masih mengira bahwa perempuan di bangsa Arab mengalami keterkungkungan karena cengkraman budaya. Pandangan tersebut didasarkan pada pengalaman-pengalaman tahun-tahun klasik yang masih berada dalam kungkungan budaya lama.

Sumber Gambar: www.liputan6.com
Bangsa Arab masa kini, khususnya Arab teluk justeru memberikan kesempatan besar bagi para perempuan yang ingin tampil di ruang publik, baik di urusan pendidikan, pekerjaan, bisnis, dan jabatan-jabatan publik. Beberapa bulan yang lalu, Uni Emirat Arab (UEA) telah mengangkat menteri perempuan yang masih berusia muda, antara 22-30 tahun.

Cerminan tersebut menunjukkan adanya perkembangan, keterbukaan, dan semangat kesetaraan antara laki-laki dan perempuan. Bangsa kita yang memang memiliki tradisi mengakomodasi perempuan, setidaknya tidak menjadikan budaya Arab klasik sebagai referensi tunggal, sebab bangsa Arab sendiri telah mengalami perubahan.

Bangsa kita seharusnya berdiri di atas kakinya sendiri, berdiri di atas budaya dan filosofinya sendiri, agar tetap mandiri serta mampu bersaing dengan masyarakat internasional.***(fit)


Artikel Terkait:

0 comments :

Post a Comment