Home » » APPMI Yogyakarta Janjikan Inovasi Baru

APPMI Yogyakarta Janjikan Inovasi Baru

Diposkan oleh Kabar Bangsa pada Wednesday, September 21, 2016 | 12:20 AM

KABARBANGSA.COM---Setelah dlilanda perpecahan internal dan sempat vakum dalam beberapa waktu, kini Asosiasi Perancang Pengusaha Mode Indonesia (APPMI) cabang Yogyakarta telah membentuk kepengurusan baru dan menyatakan siap mengemban tugas dalam beberapa tahun ke depan.

Ketua terpilih APPMI Yogyakarta Sugeng Warsito mengatakan, salah satu langkah besar yang sangat penting dilakukan ialah menciptakan inovasi-inovasi baru dalam usaha dan mode. Seluruh anggota, menurutnya, harus memiliki komitmen yang sama, yaitu menyatukan visi global sehingga akan lahir inovasi-inovasi baru yang membanggakan."Di APPMI ini kita menyatukan aspirasi, visi dan misi guna  mengembangkan kreativitas daya cipta dunia keperancangan mode khususnya di Yogyakarta," ujarnya setelah acara pelantikan di Neo Hotel Yogyakarta baru-baru ini.

Baca juga: Bekerja dengan Rasa Cinta

Sumber Gambar: dok.kabarbangsa.com/APPMI
Sugeng Warsito juga menjelaskan, terbentuknya pengurus baru APPMI periode 2016-2019 ini juga harus dimaknai sebagai awal dari upaya memajukan asosiasi dengan inovasi-inovasi baru mulai dari peningkatan kreativitas hingga mewujudkan usaha dalam perekonomian yang lebih menjanjikan. "Salah satu tujuan dari asosiasi ini kan menciptakan iklim usaha dalam perekonomian yang harmonis antara usaha kecil, menengah dan besar. Jadi kami akan mencoba merumuskan kembali dengan optimisme yang tinggi agar tujuan ini terealisasi," katanya.

Baca juga: #YukPulang Perantau Yang Merindukan Ibunya

Kendati tantangan yang akan dihadapi tidak mudah, Sugeng Warsito optimistis APPMI Yogyakarta mampu mewujudkan tujuan yang telah dirumuskan secara bersama-sama. Dia juga akan memaksimalkan hubungan dengan organisasi-organisasi profesi lain, menggalang kerja sama vertikal maupun horisontal dengan lembaga-lembaga pemerintah maupun oragnisasi-organisasi swasta baik yang berkaitan langsung atau tidak dengan usaha perancang mode.

Salah satu Pengurus APPMI Yogyakarta Dewi Ranaya juga memiliki keyakinan yang sama bahwa terbentuknya kepengurusan baru ini akan menguatkan soliditas anggota serta memberikan motivasi lebih dalam melakukan terobosan-terobosan baru di bidang mode. "Setelah Pengurus Pusat APPMI di Jakarta turun tangan menyelamatkan cabang Yogya, kami yakin ini menjadi sebuah era yang penuh tantangan sekaligus harapan," ucapnya.

Perpecahan internal yang sebelumnya melanda asosiasi yang telah berdiri sejak ahun 1993 ini justru diyakini akan menguatkan dan meningkatkan kinerja pengurus baru. "Semua hal pasti ada hikmahnya. Kita yakin APPMI Yogya kali ini lebih kuat dan menjanjikan ," ujarnya. (Yus/Lis/Red)



Artikel Terkait:

0 comments :

Post a Comment