Home » » Di Tengah Kontroversi Rokok, Siswa-Siswi Al-Qodiri Membuat Kreasi Dari Bungkus Rokok

Di Tengah Kontroversi Rokok, Siswa-Siswi Al-Qodiri Membuat Kreasi Dari Bungkus Rokok

Diposkan oleh Kabar Bangsa pada Thursday, September 8, 2016 | 9:24 PM

KABARBANGSA.COM---Kontroversi seputar harga rokok belakangan ini begitu meruyak di tengah masyarakat, hingga Indonesia Lawyer Club yang dipandu oleh Karni Ilyas mengangkat tema rokok, yang mendatangkan Dirjen, sebagai utusan pemerintah.

Sumber Gambar: al-Qodiri/FB
Isu tersebut kemudian membuahkan jawaban bahwa permainan di bidang politik rokok begitu jelas, khususnya isu nikotin yang menjadi bagian bisnis AS. Namun, di tengah-tengah ramainya perbincangan tersebut, siswa-siswi al-Qodiri yang bertempat di desa Jenangger Kecamatan Batang-Batang Kabupaten Sumenep ini membuat kreasi dari bungkus rokok.

Baca Juga: Merokok Menyehatkan, Uraian dr. Tomy Aditama, Alumnus Kedokteran UGM dan Ahli Kedokteran Timur

Kegiatan ini merupakan tugas yang telah diberikan oleh guru keterampilan, namun inspirasi untuk membuat kreasi tersebut muncul dari siswa-siswi kreatif. Siswa-siswi al-Qodiri ingin mengatakan kepada publik bahwa bungkus rokok saja memiliki mamfaat kreasi yang jika dikembangkan bisa menjadi hasil kreasi menguntungkan.

Kegiatan tersebut tentu dapat menjadi inspirasi bagi siswa-siswi lain serta dapat menjadi inspirasi bagi sekolah-sekolah lain untuk bersaing menciptakan kreatifitas dari bahan-bahan bekas yang dalam pandangan umum sudah tidak bermanfaat lagi. Akan tetapi di tangan kita justeru bermanfaat.*** (RD)


Artikel Terkait:

0 comments :

Post a Comment