Home » » Marwini, Intelektual dan Dosen Terbang Penuh Semangat

Marwini, Intelektual dan Dosen Terbang Penuh Semangat

Diposkan oleh Kabar Bangsa pada Monday, September 19, 2016 | 6:19 PM

KABARBANGSA.COM---Tidak semua orang yang lahir di kampung pedalaman, kemudian menjadi manusia pedalaman, primitif, dan tidak maju. Tidak. Kenyataan itu ditepis oleh seorang intelektual muda dan dosen terbang, Marwini, lelaki kelahiran pedalaman Jadung Kecamatan Dungkek Kabupaten Sumenep.

Baca juga: Ulil Abshar Abdalla: Yang Dikurbankan Bukan Ismail, Tapi Ishaq

Sumber Gambar: dok. marwini
Semenjak mengenyam pendidikan di Fakultas Syariah UIN Sunan Kalijaga, hidupnya telah didedikasikan untuk ilmu pengetahuan, organisasi, pergerakan, dan kajian-kajian keislaman. Semangat yang berapi-api itulah membuat jalan hidupnya terus gemilang.

Saat ini, alumnus pascasarjana Fakultas Ekonomi Universitas Gajah Mada ini telah menjadi dosen terbang, mengajar di berbagai kampus, diantaranya Gontor, Undip, UIN Walisongo, dan kampus-kampus lain yang memerlukan pencerahan dari ceramah-ceramahnya.

Baca juga: Filosofi Jenggot Dalam Agama-Agama Dunia

Marwini adalah salah satu sosok sangat penting bagi Indonesia. Ia adalah aset bangsa yang unik, cerdas, dan penuh semangat menggebu-gebu. Semangat-semangat yang hebat luar biasa itulah membuatnya menjadi inspirasi bagi orang-orang desa, pedalaman, yang ingin menempuh pendidikan. Bahwa tidak semua orang desa tidak bisa menjadi orang hebat.*** (rdp/fiq) 


Artikel Terkait:

0 comments :

Post a Comment