Home » » Pramuka Pesantren Al-In'am Gapura Sumenep Lolos Seleksi Nasional

Pramuka Pesantren Al-In'am Gapura Sumenep Lolos Seleksi Nasional

Diposkan oleh Kabar Bangsa pada Sunday, September 18, 2016 | 9:45 PM

KABARBANGSA.COM---Kegiatan Pramuka merupakan salah satu kegiatan sekolah yang diminati oleh sebagian besar siswa, sebab di dalamnya selain dapat menghibur, menyenangkan, juga dapat membina mentalitas dan kemandirian bagi siswa maupun satri.

Nyaris di semua sekolah dan pesantren di Kabupaten Sumenep memiliki kegiatan Pramuka dan memiliki gudep sendiri. Hal itu memantik sinyal yang baik bagi perkembangan pembinaan anak didik agar lebih fokus dan lebih baik.

Baca juga: Di Tengah Kontroversi Rokok, Siswa-Siswi al-Qadiri Membuat Kreasi Dari Bungkus Rokok 


Sumber Gambar: Aley de
Tak terkecuali pesantren al-In'am yang kini salah satu delegasinya lolos seleksi nasional dan mengikuti perkemahan yang dilaksanakan di kota Gersik, dalam rangka Indonesia Scouts Challenge. Capaian tersebut tentu memiliki kebanggaan tersendiri, sebab tidak semua lembaga dapat menyemai kesempatan yang sama.

Lolos seleksi nasional tersebut menunjukkan kualitas dan progresivitas kegiatan pramuka di Pesantren yang diasuh oleh Kiai Mas'ud.

Pengalaman ini tentu tidak akan berhenti di sini, tetapi akan menjadi pemantik semangat yang nantinya akan dilanjutkan oleh generasi-generasi emas berikutnya. Pembinaan yang kompak serta berkelanjutan menjadi tantangan bagi para pengelola lembaga.

Seorang alumni pesantren al-In'am, Marsus Banjarbarat melalui akun Facebooknya mengucapkan selamat; "Selamat & sukses, turut bangga Group Pramuka utusan dari Sekolah Al-In'am raih juara nasional." Artinya pencapaian tersebut menjadi kebanggaan semua pihak.***(fiq/hrd/is)



Artikel Terkait:

1 comments :