Home » » Ulil Abshar Abdalla: Hary Tanoe dan Anti-Ahok Jika Kampanye Di Masjid Sama-Sama Tidak Benar

Ulil Abshar Abdalla: Hary Tanoe dan Anti-Ahok Jika Kampanye Di Masjid Sama-Sama Tidak Benar

Diposkan oleh Kabar Bangsa pada Sunday, September 18, 2016 | 7:17 AM

KABARBANGSA.COM---Sudah dimafhumi oleh semua umat beragama bahwa masjid merupakan tempat ibadah untuk umat Islam. Tentu kurang elok jika masjid dijadikan sebagai tempat untuk melakukan kampanye politik, atau menyerang lawan politik.

Sumber Gambar: justisia.com
Ulil Abshar Abdalla, sebagai seorang pemikir Islam Indonesia yang bergabung dengan kelompok Utan Kayu, menyatakan sikap bahwa Hari Tanoe maupun kelompok Anti-Ahok, jika melakukan kampanye di masjid merupakan tindakan yang tidak benar.

Hal tersebut dinyatakan Ulil Abshar melalui akun twitternya @ulil: "Kedua tindakan itu ndak benar. Baik Hary Tanoe yg kampanye di masjid, atau mereka yg kampanye anti-Ahok di masjid"

Pernyataan tersebut bisa jadi ditanggapi sebagian kelompok sebagai sikap yang bertolak belakang, padahal sikap Ulil hanya ingin agar gerakan politik yang didalamnya dipenuhi interest tersebut tidak dilakukan di rumah ibadah, agar batasan-batasan agama yang mengurus spiritualitas dengan politik yang mengurus strategi kepentingan berjalan di lorongnya yang tepat.***(fiq)


Artikel Terkait:

2 comments :

  1. yang bener kali cuma yang kampanye pro ahok ya.. wkkwkw

    ReplyDelete
  2. Setau saya HT ga pernah kampanye di dlm masjid, HT itu ke ponpes2 ceramah berbagi ilmu dan pengalaman sama santri2 di aula ponpes, bukan di masjid. Jadi biar sekaligus memotivasi santri2 biar tertarik buat jadi pengusaha dan bisa sukses di masa depan.

    ReplyDelete