Home » » Sosialisasi Internet Sehat Digelar di Prodi Teknik Informatika UAJY

Sosialisasi Internet Sehat Digelar di Prodi Teknik Informatika UAJY

Diposkan oleh Kabar Bangsa pada Wednesday, October 12, 2016 | 10:37 PM

KABARBANGSA.COM---Prodi Teknik Informatika dan Kelompok Studi Pemrograman (KSP), Universitas Atma Jaya Yogyakarta mengadakan kegiatan pengabdian masyarakat, dengan menggelar sosialisasi bagi para pelajar agar bisa menggunakan internet secara tepat dan juga bermanfaat. Dengan mengusung tema “Big Things With Internet” di harapkan para pelajar yang hadir pada acara ini mampu mengaplikasikan ilmu yang telah didapat dan membagikannya kepada masyarakat luas.

Baca juga: UAJY Adakan Pelatihan Problem Solving Untuk Guru SMA/SMK Se-DIY

Sumber Gambar: dok.kabarbangsa.com/uajy

Tema ini dipilih karena perkembangan internet saat ini dan dari pengamatan di lingkungan sekitar, khususnya di kalangan remaja sudah rawan terjadinya penyalahgunaan internet, ini bisa dilihat dari kerap munculnya cyberbullying di media sosial, bolos sekolah demi pergi ke warnet, hingga bermain game berjam-jam. “Hal-hal seperti ini yang membuat kami prihatin sehingga kami berinisiatif bagaimana jika mengadakan sosialisasi untuk mengajak anak bijak dalam menggunakan internet dan membuka wawasan bahwa internet itu adalah sesuatu yang lebih luas dan berguna dari sekedar main game atau sosial media”, ungkap Wahyu Kharisma Ketua KSP.

Baca juga: UAJY Latih Kewirasahaan Untuk Mahasiswa Melalui Expose Inkubator Bisnis

Sebagai generasi penerus bangsa, sudah sepantasnyalah para pelajar perlu diberikan etika atau cara mengakses internet yang sehat. Sehingga mereka menjadi tahu bagaimana memanfaatkan internet. Hadir sebagai pembicara pada acara ini, dosen Teknik Informatika UAJY Wilfridus Bambang Triadi S.T., M.Cs.  Dalam pemaparannya Bambang menjelaskan bagaimana melakukan kegiatan online secara positif, cara beretika saat mengakses internet, tips aman dan sehat dalam mengakses internet, hingga permasalahan yang muncul didunia maya.

Baca juga: International Day 2016, Internasionalisasi Universitas

Melihat antusias dan respon yang positif dari peserta, acara sosialisasi seperti ini akan terus di lanjutkan dan bisa digelar di banyak tempat. “Karena seperti yang kita ketahui, mahasiswa harus memberikan pengaruh dan dampak positif bagi masyarakat bukan hanya sekedar kuliah dan di kampus saja. Namun, lebih ke bentuk nyata di lapangan seperti pengabdian masyarakat”, tutup Wahyu. (naf/lin/Katelianto)


Artikel Terkait:

0 comments :

Post a Comment