Home » » UAJY Latih Kewirausahaan Untuk Mahasiswa melalui Expose Inkubator Bisnis

UAJY Latih Kewirausahaan Untuk Mahasiswa melalui Expose Inkubator Bisnis

Diposkan oleh Kabar Bangsa pada Thursday, October 6, 2016 | 1:33 AM

KABARBANGSA.COM---Guna menumbuhkan minat dalam hal kewirausahaan, dilaksanakan pameran Expose Inkubator Bisnis di Lobby Kecil Kampus 3 Universitas Atma Jaya Yogyakarta pada Rabu (5/10) sampai dengan Kamis (6/10). Pada pameran ini ditampilkan karya kreatif mahasiswa dalam bidang usaha.

Expose Inkubator Bisnis terslenggara sebagai puncak dari pelatihan kewirausahaan yang dilakukan oleh Puswira UAJY yang antara lain beranggotakan Anita Herawati dari program studi Ilmu Komunikasi sebagai ketua, Ana Purwaningsih dari Akuntansi, Ari Pujianti dari Arsitektur, dan Elisabeth Dita dari Manajemen. Kegiatan ini terselenggaara setelah mendapatkan hibah dari Dikti.

Sumber Gambar: dok. kabarbangsa.com/uajy
“Kami mendapatkan hibah dalam bidang pemberdayaan masyarakat khususnya Iptek Bagi Kewirausahaan (IBK)”, kata Anita Herawati.

Kegiatan yang bersifat individual ini sudah dilaksanakan untuk kedua kalinya. Tahun ini terdapat 20 peserta yang mengikuti kegiatan ini, tetapi hanya 14 peserta yang mengikuti pameran dengan berbagai macam usaha, mulai dari makanan dan juga kosmetik. Dalam kegiatan ini terdapat terdapat proses seleksi dimana setiap peserta yang tertarik mengikuti kegiatan ini harus mengirim deskripsi bisnis yang ingin mereka rintis.

“Setelah lolos seleksi, peserta akan diberikan modal untuk membuka usaha. Selain itu, peserta diberikan kesempatan untuk melalui proses magang sesuai minat usaha yang akan dibuat”, lanjutnya.

Salah satu peserta dari kegiatan ini Elisabeth Natasha dari program studi Akuntansi Internasional mengaku tertarik dengan kegiatan ini karena sudah berbisnis dari semenjak SMA dan kegiatan ini menurutnya dapat mengembangkan bisnisnya.

“Dengan mengikuti kegiatan ini mendapatkan banyak ilmu berbisnis, seperti cara membuat pembukuan, dan belajar bagaimana cara jualan dengan baik dan menarik”, lanjutnya.

Program pelatihan kewirausahaan ini juga tidak hanya diikuti oleh masiswa aktif namun juga alumni mahasiswa UAJY yang baru saja lulus. Kedepannya diharapkan minat mahasiswa pada kegiatan ini semakin meningkat.***



Artikel Terkait:

0 comments :

Post a Comment