Home » » Zuhairi Misrawi Meradang Dituduh Aktivis Muhammadiyah Mesir Oleh Pimpinan Pesantren Ar-Risalah Mlangi

Zuhairi Misrawi Meradang Dituduh Aktivis Muhammadiyah Mesir Oleh Pimpinan Pesantren Ar-Risalah Mlangi

Diposkan oleh Kabar Bangsa pada Friday, October 7, 2016 | 10:39 PM

KABARBANGSA.COM---Zuhairi Misrawi adalah salah satu pemikir muda, yang di negeri ini sering berada di jajaran aktivis muda Nahdlatul Ulama'. Wajahnya juga sering muncul di salah satu televisi swasta sebagai pengamat timur tengah, mengomentari seputar konflik yang terjadi di timur tengah.

Bukan hanya itu, penulis buku Makkah dan Madinah itu sering menumpahkan pemikiran-pemikirannya di media massa nasional. Artinya, karier intelektualnya sangat moncer di negeri ini. Riwayat pendidikannya berlangsung mulus, hingga Cairo Mesir.

Baca juga: Ekonomi Dalam Sudut Pandang Hadits Nabi

Sumber Gambar: satuharapan.com
Namun belakangan ini, namanya disangsikan ke-NU-annya oleh A. Syukron Amin, yang mengatasnamakan pimpinan Pesantren Ar-Risalah Mlangi melalui akun twitternya @syukronamin, yang kemudian ditanggapi oleh Zuhairi, melalui akun @zuhairimisrawi sebagai berikut:

"Ini kiai lulusan Yaman, tapi suka fitnah juga. Allahummaghfir lahu warhamhu wa'fu 'anhu,"

"Makanya tanya dulu, saya aktivis PCINU tulen. Redaktur Jurnal Nuansa PCINU. Tdk pernah aktif di Muhammadiyah. Fitnahnya kok hebat :(("

"Saya datang ke Mesir 1995 dan pulang 1999. Kamu itu kiai lho, jangan suka fitnah."

Baca juga: NU dan Jihad Lingkungan Hidup

Kemudian Syukron Amin membalas celetukan Misrawi:

"Kok fitnah? Antum wkt di Mesir aktifis Muhammadiyah kan? Di link ini tdk tercantum nama antum" 

.@zuhairimisrawi sy dulunya jg ngira antum aktifis NU Mesir. Tp diklarifikasi org2 seduf'ah antm, a.l: Ahlidin, Fadholan, Bukhori, dst.

Tetapi intinya, sesama orang NU marilah kita jaga perdamaian dan kedamaian, serta keharmonisan di dalamnya. Persoalan-persoalan politik janganlah dijadikan sebagai alasan untuk saling membenci dalam tubuh organisasi Nahdlatul Ulama'.***(sit/har/fik)


Artikel Terkait:

0 comments :

Post a Comment