Home » » Nasy'atul Muta'allimin Mengaji Berhasil Dilaksanakan di 27 Titik

Nasy'atul Muta'allimin Mengaji Berhasil Dilaksanakan di 27 Titik

Diposkan oleh Kabar Bangsa pada Thursday, June 15, 2017 | 11:23 AM

KABARBANGSA.COM---Dalam rangka menyambut 50 tahun Madrasah Nasy'atul Muta'allimin II Candi Dungkek Sumenep Madura, kegiatan Nasy'atul Muta'allimin mengaji sukses dilaksanakan di 27 titik. Siswa-siswi, alumni, didampingi pembimbing yang terdiri dari dewan guru Madrasah mendapatkan respon positif dari masyarakat, sehingga masyarakat dan peserta Nasy'atul Muta'allimin mengaji berlangsung hikmat dan tanpa kendala apa pun.

Fathorrahman al-Balumbangi, sebagai koordinator lapangan mengatakan bahwa Nasy'atul Muta'allimin Mengaji diinisiasi oleh Madrasah demi terwujudnya sebuah masyarakat yang tentram, adem, ayem, serta menjadi masyarakat yang baldatun thayyibatun wa rabbun ghafur.

Sumber Gambar: dok.kabarbangsa.com
Baca juga: 50 Tahun Madrasah Nasy'atul Muta'allimin II; Epistimologi Keilmuan Madrasah, Mengokohkan Identitas

Rangkaian kegiatan ini memiliki motivasi untuk menggerakkan kembali impian Madrasah Nasy'atul Muta'allimin II untuk memasyarakatkan al-Qur'an, di tengah tantangan zaman yang tidak karuan. Madrasah ingin mengembalikan tumpuan segala persoalan masyarakat agar kembali kepada al-Qur'an. Kegalauan sosial yang terjadi belakangan ini bukan hanya pada dimensi ekonomi, melainkan yang lebih memprihatinkan pada dimensi moralitas, mentalitas, dan minimnya semangat untuk kembali pada spirit al-Qur'an.

"Kami bahagia sekali kami ditempati kegiatan ini, tahun depan jika ada program lagi, semoga Madrasah berkenan menempatkan di sini lagi." demikian ungkapan K. Sapon, salah seorang kiai di desa Nyabakan Timur.
Sumber Gambar: dok.kabarbangsa.com


Respon lain juga sempat diucapkan oleh K Zakaria, di desa Bunpenang Kecamatan Dungkek, "Nasy'atul Muta'allimin mengaji merupakan sebuah cara sebuah lembaga bersilaturrahim dengan masyarakat dan memasyarakatkan al-Qur'an. Kegiatan ini sangat positif. Tahun depan perlu diadakan lagi."

Sementara siswa dan siswi juga sangat antusias dalam mengikuti kegiatan ini. Hal tersebut tercermin dari respon Wafi, salah seorang siswa MTs Nasy'atul Muta'allimin, "Tahun depan kegiatan ini harus diadakan lagi."

Melihat respon yang demikian positif, baik dari masyarakat maupun siswa-siswi Madrasah Nasy'atul Muta'allimin, tentu menjadi pekerjaan rumah bersama agar lembaga ini selalu dapat membuat program-pragram yang mendekatkan siswa-siswi dengan masyarakat.***(Fi/Wan/San)










Artikel Terkait:

1 comments :


  1. Hi! This is kind of off topic but I need some help from an established blog. Is it difficult to set up your own blog? I'm not very techincal but I can figure things out pretty fast. I'm thinking about creating my own but I'm not sure where to begin. Do you have any ideas or suggestions? Appreciate it www.gmail.com login

    ReplyDelete